Menristekdikti Resmikan Gedung Perpustakaan UNISNU


Jepara, Bekanews.com – Beberapa waktu lalu, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara tancap gas untuk mewujudkan kampus yang ideal dan maju sesuai dengan pekembangan zaman.
Salah satu hal yang dilakukan untuk mewujudkan itu semua adalah dengan pembaruan gedung perpustakaan. Jum’at  (8/3/2019), Unisnu menyelenggarakan Peresmian Gedung Perpustakaan. Gedung perpustakaan diresmikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak
Acara ini turut dihadiri pula oleh Koordinator Kopertis VI Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd. Kons, Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phil. Ketua Umum Yaptinu Dr. H Shodiq Abullah, M.Ag., Rektor Unisnu Jepara Dr.H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag, KH. Kamil Ahmad, dosen dan karyawan Unisnu Jepara, tamu undangan dan juga mahasiswa.
“Unisnu sampai saat ini terus berusaha untuk meningkatkan kualitasnya, salah satunya dengan meningkatkan kualitas perpustakaan, baik gedung maupan bahan literasi yang ada didalamnya” tutur Ketua Yaptinu Jepara Dr. H Shodiq Abullah, M.Ag.,
Dalam arahannya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak mengemukakan pentingnya perguruan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi dalam menghadapi tantangan era revolusi industry 4.0.
“Unisnu kedepan mengembangkannya dalam era revolusi industry 4.0 harus pada arah digital, kalau kita tidak mengarah ke digital akan ketinggalan, inovasinya harus mengarah ke digital, contohnya adalah kuliah daring, menyiapkan laboratorium berdasarkan daring, artificial intelligent dikembangkan, internet dan IT harus dikembangkan, kalau hal ini gak dikembangkan, kita akan ketinggalan. Ujarnya. Dalam paparannya menristekdikti juga berpesan agar seimbang dalam menlakukan inovasi, mengintegrasikan antara faktor human dan digital. Perguruan tinggi yang tidak kreatif dan inovatif akan ditinggalkan.
Setelah acara peresmian gedung perpustakaan Unisnu, menristekdikti menyempatkan diri untuk meninjau hasil karya dan inovasi mahasiswa unisnu Jepara di bidang desain produk, desain komunikasi visual dan juga budidaya perairan.
Selain meresmikan Gedung perpustakaan Unisnu Jepara, menristekdikti juga meresmikan NU corner, yang lokasinya masih berada di gedung perpustakaan Unisnu Jepara. NU corner merupakan ruang khusus yang berisi kitab kuning, buku dan literasi tentang islam aswaja dan Ke-NU-an. (md/ rs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menristekdikti Resmikan Gedung Perpustakaan UNISNU "

Post a Comment