Tim Pengabdian PPPE UMK Gelar Workshop di Juwana


Pati, Bekanews.com - Bertempat di Aula instalasi Pengembangan Teknologi IKM Kuningan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Tim pelaksana kegiatan pengabdian kepada masyarakat Unversitas Muria Kudus (UMK) melalui skim Program Pengembangan Produk Eksport (PPPE) Dikti tahun 2018, menggelar workshop dan pelatihan bagi IKM pengecoran logam.
Tim pelaksana kegiatan pengabdian kepada masyarakat UMK skim PPPE Dikti tahun 2018, terdiri atas Dr. Kertati Sumekar MM. (ketua) dengan anggota Dr. Mamik Indaryani MS dan Anteng Widodo M.Kom.
Tak kurang dari 20 IKM pengecoran logam dengan berbagai bidang usaha logam cor, ikut ambil bagian dalam workshop dan pelatihan yang mengusung  tema “Pentingnya Produktivitas dan Daya Saing Produk Memasuki Pasar Bebas di Tingkat Asia Maupun Dunia” tersebut.
Berbagai materi yang disampaikan dalam workshop dan pelatihan tersebut, meliputi antara lain terkait manajemen usaha, pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG), penguatan kerja sama melalui pembentukan klaster dan menekankan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja/K3 untuk menurunkan kecelakaan kerja.
Selain tim pelaksana kegiatan pengabdian kepada masyarakat UMK skim PPPE, narasumber yang datang pada kesempatan itu adalah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pati. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Pengabdian PPPE UMK Gelar Workshop di Juwana "

Post a Comment