Raih Akreditasi B, Penanda Akbid Muslimat NU Kudus Kian Berkualitas


Kudus, Bekanews.com – Program Studi (Prodi) D III Kebidanan pada Akademi Kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus, meraih akreditasi ‘B’ (Baik) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).
Hasil angka yang diperoleh dengan poin (nilai) 310 berdasarkan Surat Keputusan (SKP Pengurus Perkumpulan LAM PTKes dengan Nomor 0452/LAM-PTKes/Akr/Dip/VII/2018 tertanggal 7 Juli 2018 yang ditandatangani oleh Ketua LAM-PTKes, Prof. dr. Usman Chatib Warsa Sp. MK. Ph.D.
Hj. Darningsih SSi.T. MH., Direktur Akbid Muslimat NU Kudus, bersyukur atas diraihnya nilai akreditasi B dari LAM-PTKes ini. Sebab raihan itu menunjukkan bahwa keberadaan Akbid Muslimat NU Kudus secara kualitas semakin diakui.
Ia pun berharap, agar warga Nahdliyin di Kabupaten Kudus dan sekitarnya, tidak perlu lagi merasa ragu jika ingin memasukkan anaknya untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang dipimpinnya itu.
”Kami akan senaniasa memberikan yang terbaik para mahasiswa, sehingga ketika lulus, mereka tidak sekadar menjadi bidan dengan ilmu (kemampuan) yang mumpuni di bidangnya, tetapi kami juga membekali para mahasiswa kami dengan program pendidikan karakter, sehingga lulusan kami adalah lulusan yang memiliki nilai plus,” ujarnya.
Dr. H. M. Ihsan M.Ag., Ketua BPPMNU Az-Zahra, mengemukakan, Akbid Muslimat NU Kudus kini kian dipercaya masyarakat terutama warga Nahdliyyin di Kudus Dan sekitarnya bahkan di wilayah Jawa Tengah.
‘’Kami terus berikhtiar untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan kebidanan di Akbid Muslimat NU Kudus, terutama pendidikan kebidanan yang berbasis ahlussunnah wa al-jama’ah (Aswaja),’’ paparnya.
Lebih lanjut dia menyatakan, pihaknya sangat konsens untuk mencetak bidan yang humanis dan berkarakter Aswaja. ‘’Lulusan Akbid Muslimat NU Kudus adalah para profesional di bidangnya yang humanis dengan skill asuhan kebidanan komunitas, berorientasi pada nilai-nilai kemanusiaan universal dan karakter kuat berwawasan Aswaja,’’ jelasnya. (irs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raih Akreditasi B, Penanda Akbid Muslimat NU Kudus Kian Berkualitas "

Post a Comment