Adzan Wakil Pati di Temu Relawan PMI Tingkat Nasional


Kudus, Bekanews.com – Komandan KSR/ PMI Unit Universitas Muria Kudus (UMK), Adzan Sabdo Mulyo, dipastikan akan mengikuti Temu Karya Relawan PMI VI Tingkat Nasional 2018, yang akan dilaksanakan di Purwakarta pada 17 – 22 September mendatang.
Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (Prodi TI) Fakultas Teknik UMK yang baru beberapa waktu lalu terpilih sebagai Komandan KSR itu, mengikuti Temu Karya Relawan PMI Tingkat Nasional mewakili PMI Kabupaten Pati.
‘’Saya akan masuk dalam duta Jawa Tengah bersama 40 relawan lain dari 35 Kabupaten/ Kota yang ada di provinsi ini. Saya sangat bersyukur bisa masuk dalam tim ini, karena untuk masuk dalam perwakilan Jawa Tengah, mesti melalui proses seleksi yang cukup ketat. Seleksi dilakukan di PMI Jawa Tengah,’’ katanya.
Adzan Sabdo Mulyo mendapatkan kepastian mengikuti acara tersebut, berdasarkan Surat Keputusan perihal pengumuman hasil seleksi Temu Karya Relawan PMI VI Tingkat Nasional 2018 dengan Nomor Surat: 0416/PM/VI/2018 tertanggal 25 Juni 2018.
‘’Alhamdulillah, Saya berhasil lolos seleksi dan ikut dalam tim Jawa Tengah dalam temu karya relawan PMI tingkat nasional ini,’’ katanya. ‘’Ini berkat dukungan pihak pimpinan UMK dan juga rekan-rekan di UKM KSR/ PMI Unit UMK,’’ lanjutnya menambahkan.
Dia mengemukakan, dalam temu karya relawan PMI di Purwakarta nantinya, masih-masing tim relawan akan mensimulasikan penanganan bencana. ‘’Momentum ini semacam kompetisi, bagaimana masing-masing tim se Indonesia itu bisa mencari solusi atas kasus-kasus yang diberikan dalam event itu,’’ ungkapnya.
Sebelum pemberangkatan, Adzan Sabdo Mulyo bersama relawan lain yang masuk dalam duta Jawa Tengah di kegiatan tersebut, menjalani karantina di PMI Jawa Tengah pada pekan ketiga Juli lalu. ‘’Pembekalan dilanjutkan pada 12 – 16 September, dan pemberangkatan tim dilakukan 17 September,’’ katanya. (irs)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adzan Wakil Pati di Temu Relawan PMI Tingkat Nasional "

Post a Comment