IAIN Surakarta Gelar Dialog Jurnalistik


Surakarta, Bekanews.com - Bertempat di Lantai III Ruang rapat Fakultas Syariah IAIN Surakarta, sebanyak 40 mahasiswa mengikuti acara dialog jurnalistik dan menulis artikel populer yang diselenggarakan oleh pihak fakultas, Kamis (19/4/2018) lalu.
Dipandu oleh Winarto M.Si., dialog jurnalistik tersebut menghadirkan Rosidi, staf Humas Universitas Muria Kudus (UMK), Pemimpin Redaksi Suaranahdliyin.com sekaligus pengelola Bekanews.com sebagai narasumber.
Dr. M. Usman S.Ag. M.Ag., menekankan agar mahasiswa tekun belajar dan menulis karya-karya jurnalistik. "Seperti ketika Saya tugas di Palembang, menjadi anak kos, tidak ada keluarga di situ, Saya sibukkan diri untuk menulis,’’ kisahnya.
Dekan Fakultas Syariah itu pun berpesan, supaya para mahasiswa banyak belajar, membaca dan selalu menulis. ‘’Jika kalian sudah bisa menulis, maka tangan tidak akan bisa berhenti. Pikiran akan berjalan. Ide-ide akan selalu ada," ujarnya. ‘’Jangan hanya berhenti di sini, teruskanlah hingga kalian menghasilkan karya-karya,’’ tambahnya.
Sementara itu, oleh narasumber, para mahasiswa yang dibagi dalam lima kelompok, diajak terlebih dahulu untuk mendiskusikan berbagai tema, yakni terkait ‘’Peluang IAIN Surakarta dalam Percaturan Perguruan Tinggi di Era Global; Teladan Kartini bagi Generasi Milenial; Peluang Kerja Mahasiswa di Era Digital; Berita Hoax dan Ujaran Kebencian; dan Pengaruh Teknologi terhadap Revolusi Mental.
Setelah itu, didampingi Winarto dan salah satu dosen lain, Ahmadi, para peserta diajak langsung untuk praktik menulis secara bersama, setelah sebelumnya mempresentasikan berbagai tema yang sebelumnya didiskusikan di masing-masing kelompok. (maulani salma)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IAIN Surakarta Gelar Dialog Jurnalistik "

Post a Comment