TBS Komitmen Dukung Kudus sebagai Kota Religius


Kudus, Bekanews.com - Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus senantiasa berkomitmen dalam mencetak generasi bangsa yang tidak sekadar cerdas, melainkan juga memiliki karakter yang baik dan relijius.
Dalam rangka itu, madrasah tidak hanya melakukan upaya mencetak generasi bangsa yang berkarakter dan relijius hanya melalui proses belajar mengajar saja, melainkan melalui berbagai ruang, seperti dengan banyaknya para kiai dan guru yang membuka pengajian di rumah, menjadi penceramah agama di kampung-kampung, hingga membuka pondok pesantren.
Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-92, madrasah TBS juga akan menggelar pengajian umum yang akan dilangsungkan di gedung baru PAUD TBS Jl. KH. Muhammad Arwani Desa Krandon, Kecamatan Kota, Kudus pada malam Sabtu Pahing, 15 Jumadal Akhirah 1439 H. yang bertepatan dengan 2 Maret 2018.
Menurut ketua panitia, Kiai Maulana Malikuddin, pengajian ini tidak sekadar digelar untuk memperingati Harlah saja, melainkan sebagai sarana silaturahmi para kiai (masyayikh) dan santri TBS dengan masyarakat luas.
‘’Ini sekaligus sebagain bentuk dukungan TBS kepada pemerintah dalam rangka penguatan karakter kepada masyarakat, melalui tausiyah yang akan disampaikan oleh para kiai yang hadir,’’ terangnya.
Menurut Maulana, pengajian Harlah ke-92 madrasah TBS itu terbuka untuk umum, dan akan dihadiri para habib dan kiai. Habaib dan kiai yang dijadwalkan hadir, antara lain Habib Ja’far Al-Kaff, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Habib Muhammad Naqib Assegaf, KH. Abdul Qayyum Manshur, KH. Choirozyad TA., KH. M. Ulil Albab Arwani, KH. Arifin Fanani, KH. Hasan Fauzi, KH. Musthofa Imron, dan KH. Abullah Sa’ad.
‘’Ini adalah silaturahmi massal antara masyayikh dan santri TBS dengan masyarakat. Kendati ini mendekati Pilkada, namun tidak ada unsur politis dalam kegiatan ini. Ini murni pengajian dan ruang silaturahmi yang menjadi puncak peringatan Harlah madrasah TBS,’’ tegas Maulana. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TBS Komitmen Dukung Kudus sebagai Kota Religius "

Post a Comment