Upacara Pengambilan Bet Saka Wira Kartika di Koramil Bonang


Demak, Bekanews.com - Koramil-02/Bonang Kodim 0716/Demak menggelar upacara pembukaan Saka Wira Kartika oleh anak-anak Pramuka di Kecamatan Bonang. Serma Siswoyono bertindak sebagai pembina upacara dalam rangka pengambilan Bet bagi anggota baru.
Upacara yang digelar di halaman Markas Koramil, Sabtu (5/01/2018) lalu itu, adalah untuk membentuk karakter anak bangsa khususnya pemuda pemudi yang masih duduk di tingkat sekolah SLTA.
Kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta, yang merupakan perwakilan dari beberapa sekolah/ madrasah di Kabupaten Demak, antara lain MA NU 3 Ittihad Bahari Bonang, SMA Takhassus al-Quran Bonang, MA Miftahul Ulum Karangrejo, MA Miftahul Ulum Bonang, dan MA NU 2 Serangan Bonang.
Serma Siswoyono dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini generasi muda dididik untuk lebih mencintai bangsa Indonesia. ‘’Saya berpesan, agar kalian semua mengikuti petunjuk (arahan) oleh kakak-kakak pembina, khususnya Babinsa yang sudah terlatih di bidang kepramukaan, seperti Kakak Jumbadi dan Kakak Subakir,’’ katanya.
Sementara itu, berbagai materi yang dilaksanakan pada pengambilan Bet Saka Wira Kartika, antara lain jelajah berikut ragam tantangan di pos-pos ujian, menentukan arah dan tujuan di lanjutkan dengan rayapan tali satu, titian tali dua, semaphore, serta peta. (dim dmk/ irs)  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Pengambilan Bet Saka Wira Kartika di Koramil Bonang "

Post a Comment