Mahasiswa Prodi PBSI Pentaskan “Ayahku Pulang”

Kudus, Bekanews.com - Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), akan mementaskan "Ayahku Pulang" karya Usmar Ismail.
Pentas produksi perdana Prodi PBSI FKIP UMK itu, akan dilangsungkan di Auditorium Kampus UMK, Kamis (4/1/2018) besok mulai pukul 19.30 WIB.
Drama ini menceritakan tentang konflik keluarga, di mana Raden Saleh (ayah) pergi meninggalkan tiga orang anak, yaitu Gunarto, Maimun dan Mintarsih dan menceraikan Tina (istrinya), dengan kondisi ekonomi yang susah.
Gunarto merasa benci dengan ayahnya, yang tidak bertanggung jawab pada keluarga. Akan tetapi, Tina (ibunya) terus berusaha mengingatkan Gunarto agar tidak membenci Raden Saleh yang tak lain adalah ayah kandungnya.
Tina merupakan ibu yang luar biasa. Tanpa suami yang mendampingi, dia berhasil membesarkan ketiga anaknya, kendati dengan penuh keterbatasan. Setelah 20 tahun kemudian, Raden Saleh kembali pulang, dalam keadaan tua renta dan miskin. Gunarto masih menyimpan benci pada ayahnya.
Ya, teladan seorang ibu dalam lakon ini, akan dimainkan oleh Syifa (Tina), Ahmad (Gunarto), Alby (Ayah), Wahyu Pati (Maimun), dan Ree (Mintarsih), di bawah arahan dua dosen pendamping, Eko Widianto M.Pd. dan Irfai Fathurohman M.Pd.
Pementasan ini didukung oleh teater Tigakoma FKIP UMK. "Pentas ini merupakan hasil dari mata kuliah pengkajian drama," terang Eko Widianto. ‘’Bagi yang tertarik, silakan datang menonton. Gratis,’’ lanjutnya. (ahsin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Prodi PBSI Pentaskan “Ayahku Pulang”"

Post a Comment