Waspadalah, Pelajar SMA Zaman Now Rentan Terjangkit Radikalisme

Jepara, Bekanews.com - Pelajar SMA sederajat sekarang cenderung rentan terjangkit radikalisme. Demikian disampaikan H. Fathan Subchi, anggota Komisi XI DPR RI dalam Halaqah Kiai Muda dan Bu Nyai Muda di pesantren Al Mustaqim Desa Bugel, Kecamatan Bugel Jepara, akhir pekan kemarin.
Pelajar yang dulunya ngefans dengan kiai-kiai NU katanya kini beralih ke tokoh-tokoh radikal dan intoleran. Karena itu politisi asal Kabupaten Demak itu berharap pelajar usia SMA sederajat agar dibekali dengan wawasan kebangsaan yang luas.
Dalam halaqah yang dihadiri puluhan peserta itu Fathan menyatakan kegiatan tersebut mesti diteruskan kepada generasi milenial. Karena kepada mereka kelak mereka yang akan “berkuasa”.
Radikalisme, katanya, sangat mengganggu stabilitas ekonomi maupun stabilitas-stabilitas yang lain. “Ekonomi yang tidak merata, juga bisa menjadi pemicu radikalisme. Untuk menangkalnya, dibutuhkan pemahaman keagamaan yang mapan agar tidak memahami Islam dengan al-Quran dan Sunnah saja.
Dalam acara bertajuk bertajuk “Membendung Radikalisme dan Terorisme” yang juga dihadiri Khoirul Anam (Senior Officer Media and Campaign Wahid Foundation), Fathan juga mengemukakan, bahwa pemerintah mesti memberikan ruang yang sama, khususnya soal perekonomian, sehingga radikalisme tidak kian meluas. (qiem/ irs)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspadalah, Pelajar SMA Zaman Now Rentan Terjangkit Radikalisme "

Post a Comment