Upacara Peringati Hari Ibu di Desa Sriwulan Sayung

Demak, Bekanews.com - Ada yang berbeda di pelaksanaan upacara memperingati Hari Ibu Ke- 89 pada Jumat (22/12/2017) lalu. Upacara yang digelar Kodim 0716/Demak ini dilangsungkan di desa yang terkena dampak banjir air dan rob, yaitu Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung.
Upacara yang diikuti ibu-ibu di desa setempat, itu antara lain dihadiri Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Harianto mewakili Komandan Kodim, H. M. Nurul Mutaqin SH. MH. (Ketua DPRD), Muntohar (Wakil Ketua DPRD), Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo mewakili Kapolres, hingga perangkat desa.
Kasdim pada kesempatan itu bertindak sebagai inspektur upacara, sedang pejabat perwira upacara Pasi Pers Kodim Lettu Inf Tulodo, dan komandan upacara Kapten Inf Muhamad Safi'i (Danramil Wedung).
Komandan Kodim dalam amanatnya yang dibacakan Kasdim, disampaikan, bahwa Peringatan Hari Ibu adalah momentum untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
‘’Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan, dan citacita mewujudkan Indonesia merdeka, aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia 22 Desember 1928 di Yogyakarta,’’ ungkapnya.
Menurutnya, Kongres Perempuan itu menjadi peristiwa penting, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia, yang kemudian diperingati setiap saat, baik di dalam maupun di luar negeri.
‘’Komitmen pemerintah mendukungnya, yang dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional, bukan hari libur,’’ paparnya. (ruf/ irs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Peringati Hari Ibu di Desa Sriwulan Sayung "

Post a Comment