UMK Studi banding Tata Kelola Administrasi Akademik di UMS

Surakarta, Bekanews.com — Untuk meningkatkan kualitas layanan di berbagai bidang, khususnya pelayanan administrasi akademik, Biro Adminitrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UMK melakukan studi banding ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terkait tata kelola layanan administrasi akademik, Kamis (14/12/2017) lalu.
Pada kesempatan itu rombongan BAAK dipimpin oleh Wakil Rektor I UMK, Dr. Murtono M.Pd. Sedang rombongan terdiri atas Hendrastuti Qutsyi SE. (kepala BAAK UMK) dan jajaran stafnya, yakni Miftachur Ridho S.Kom, Dwy Puspitasari S.Kom MM., Hayu Mariana S. SE., Uci Dyah M. SE., Sularno, Masluh Jamil S.Kom, dan Ida Fariana.
Rombongan diterima di Ruang Sidang Rektorat Gedung Induk Siti Walidah UMS oleh kepala Biro Adminitrasi Akademik (BAA) UMS, Triyono berikut jajaranya. “Ini sebagai bentuk silaturahmi dan menimba ilmu tentang sistem pengelolaan administrasi akademik dan kemahasiswaan yang dimiliki UMS,” kata Dr. Murtono melalui rilis yang dikirim Humas UMK.
Kepala BAA UMS Dr. Triyono M.Si, menyambut baik kedatangan rombongan UMK di kampus tempatnya mengabdi. Dia pun mengatakan, kesempatan bertemu dengan rombongan UMK, ini menjadi sarana belajar bersama dan saling melengkapi mengenai sistem pengelolaan akademik dan kemahasiswaan yang dimiliki UMS maupun UMK.
“Di sini kita bersama-sama untuk saling belajar dan melengkapi kekurangan yang kita miliki,” katanya. ‘’Sistem pengelolaan administrasi akademik di UMS, masih tersentralisasi di Biro Administrasi Akademik. Selain mengurusi admistrasi akademik, BAA juga punya bertugas mengurus penerimaan mahasiswa baru,’’ lanjutnya menambahkan.
Kepala BAAK UMK, Hendrastuti Qutsyi, menyampaikan, berbagai peningkatan layanan akademik senantiasa ditingkatkan, sebagai upaya agar cita-cita meraih Akreditasi A untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) bisa tercapai.
‘’Program sistem dan pelayanan di BAAK, untuk layanan online akan diditingkatkan, antara lain untuk layanan wisuda, Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dan Ijazah, serta peningkatan untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang akan dibuat sistem untuk melakukan koreksi. Selain itu, aturan-aturan yang ada di kemahasiswaan juga akan mintakan Surat Keputusan (SK) Rektor,’’ jelasnya. (irs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UMK Studi banding Tata Kelola Administrasi Akademik di UMS "

Post a Comment