Ulya & Rizki Terpilih sebagai Pasangan Duta Pilkada

Kudus, Bekanews.com –Arofatul Ulya (mahasiswa Universitas Muria Kudus/ UMK) dan M. Rizki Akbar (SMA 1 bae), terpilih sebagai pasangan Duta Pilkada 2018. Keduanya resmi terpilih, setelah mampu melalui berbagai pertanyaan dalam grand final Duta Pilkada Kudus 2018 di Auditorium Kampus UMK, Sabtu (16/12/2017) malam lalu.
Grand final Duta Pilkada Kudus 2018 di Auditorium Kampus UMK, digelar cukup meriah. Hadir pada kesempatan itu, antara lain Dr. Suparnyo SH. MS. (Rektor UMK), Rochmad Winarso ST. MT. (Wakil Rektor III UMK), Moh. Khanafi SE. (ketua KPU Kabupaten Kudus) berikut jajaran komisioner lainnya, PPK se Kabupaten Kudus dan beberapa tamu undangan lainnya.
Penyelenggaraan grand final Duta Pilkada yang baru kali pertama digelar di Kabupaten Kudus, itu sangat semarak. Para finalis mengenakan busana adat, yang dalam perjalanannya disemarakkan pula dengan pementasan musik untuk menghibur para tamu undangan dan pengunjung yang hadir.
Satu-satu, para finalis dalam grand final Duta Pilkada yang dibuka langsung ketua KPU Kabupaten Kudus, Moh. Khanafi SE., maju untuk menjawab berbagai pertanyaan yang dipilih dalam kotak yang sudah disediakan.
Di hadapan para juri dan undangan yang hadir, para finalis pun memaparkan berbagai hal tentang demokrasi, Pemilu atau Pilkada, dan bagaimana mencari solusi-solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, khususnya terkiat politik uang dan golput.
Arofatul Ulya, misalnya, pada kesempatan itu memaparkan bahwa memilih pemimpin dalam Pilkada maupun Pemilu, adalah bagian dari hak asasi. ‘’Karena itu, pergunakanlah dengan baik,’’ katanya. Dia telah menyiapkan serangkaian program untuk menyosialisasikan Pilkada Kudus 2018 agar sukses dan berkualitas.
Rektor UMK, Dr. Suparnyo berharap agar masyarakat memanfaatkan hak suaranya untuk memilih pemimpin yang terbaik dari para calon-calon yang baik, sehingga akan lahir pemimpin yang berkualitas, bertanggung jawab, dan bisa mensejahterakan masyarakat.
‘’Untuk melahirkan pemimpin yang baik dan berkualitas, perlu peran serta masyarakat. Gunakan hak pilih dalam Pilkada baik untuk pemiihan bupati Kudus maupun pemilihan gubernur pada 2018 mendatangg yang digelar bersamaan. Semoga partisipasi pemilih akan meningkat dalam Pilkada yang akan datang,’’ harapnya.
Duta Pilkada ini merupakan kerja sama antara KPU Kabupaten Kudus dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMK. Grand final dibuka oleh KPU Kabupaten Kudus, Moh. Khanafi SE. (irs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ulya & Rizki Terpilih sebagai Pasangan Duta Pilkada "

Post a Comment