Keren, Mahasiswa UMK Bersanding dengan Para Pakar di Seminar SIDa

Surakarta, Bekanews.com – Mantap. Richi Setiawan, programer yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (UMK), ini menjadi salah satu narasumber dalam seminar pengembangan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) Kota Surakarta 2017-2021.
Dia bersanding dengan para pakar dari berbagai perguruan tinggi, dalam seminar diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Surakarta, pada pekan terakhir 29 November lalu di Gedung Inkubator Bisnis Solo Technopark Jl. Ki Hajar Dewantara, Kentingan, Jebres, Surakarta.
Para pakar itu adalah Dr. Budi Agus Riswandi M. Hum. (direktur eksekutif Pusat Hak Kekayaan Intelektual/ HaKI dari Universitas Islam Indonesia Yogyakarta), Prof. Dharsono S.Sn. M.Sn. (guru besar ISI Surakarta), dan Prof. Okid Parama Astirin M.S. (ketua Green Campus Universitas Sebelas Maret Surakarta/ UNS).
Dalam seminar yang mengusung tema “Peran SIDa sebagai Bagian Integral dalam Pembangunan Kota Surakarta” ini, Richi Setiawan yang mewakili Pokja 3, menyampaikan mengenai ‘’Pengembangan E-Government dalam Pelayanan Dasar’’.
‘’Sangat penting membangun data center, agar seluruh data di dalam pemerintahan, terintegrasi dengan sebuah aplikasi Smart City,’’ katanya dalam seminar yang diikuti sekitar 120 peserta, yang antara lain atas ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Surakarta, praktisi, akademisi, serta pelaku industri kreatif Kota Surakarta. (irs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren, Mahasiswa UMK Bersanding dengan Para Pakar di Seminar SIDa "

Post a Comment