HMI Kudus Gelar Seminar Kebangsaan

Kudus, Bekanews.com – Belum lama ini, di Aula kantor Dinas PUPR Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus digelar seminar kebangsaan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kudus bertajuk "Revitalisasi Peran Mahasiswa sebagai Agen Kontrol Sosial untuk Menuju Indonesia Lebih Toleran’’.
Seminar dihadiri sekitar 50 peserta, dengan narasumber antara lain Drs. Eko Hari Djatmiko Msi (Kepala a Kesbangpol Kudus), Abu Bakar SH (Kasi Ekonomi Seni Budaya dan Pakem), dan Khoirul Abidin (Ketua HMI Cabang Kudus).
Khoirul Abidin mengutarakan, seminar digelar dengan tujuan sebagai pembinaan wawasan kebangsaan dan menyadarkan mahasiswa akan perannya dalam kontrol sosial. ‘’Revitalisasi peran mahasiswa sebagai agen kontrol sosial menuju Indonesia lebih toleran, sangat diperlukan demi tujuan kemajuan bangsa,’’ katanya.
Drs.Eko Hari Djatmiko MSi, meminta mahasiswa ikut menjaga Kudus agar situasinya aman dan kondusif. ‘’Agama menolak kekerasan, kebencian, teror dan diskriminasi. Agama sangat menghargai toleransi, solidaritas maupun persaudaraan,’’ ungkapnya.
Dikatakannya, pilar kebangsaan telah disosialisasikan oleh MPR, yang meliputi Pancasila,  UUD 45, NKRI dan bhinneka tunggal Ika. ‘’Terkait persatuan dan kesatuan bangsa, Kesbangpol Kudus telah melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, nasionalisme dan bahwa nilai nilai luhur Pancasila, harus dipahami dan dihayati bersama,’’ tuturnya. (yan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HMI Kudus Gelar Seminar Kebangsaan"

Post a Comment