Fakultas Psikologi UMK Gelar Psycopreneur

Kudus, Bekanews.com – Tak kurang dari 20 stand dengan aneka macam produk yang ditawarkan, berjajar rapi di depan Gedung Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK). Sebagian berada di lorong utama gedung menuju ruang perkuliahan. Suasana nampak semarak, apalagi diramaikan dengan iringan musik dengan ‘’panggung sederhana’’ di depan gedung.
Ya, selama dua hari, 18-19 Desember, para mahasiswa Fakultas Psikologi UMK, memang sedang mengikuti ‘’Psycopreneur’’ yang diselenggarakan pihak fakultas. Psycopreneur merupakan salah satu implementasi dari mata kuliah Psikologi Konsumen yang diajarkan kepada mahasiswa.
Nila Ismi Astuti, salah satu mahasiswa, mengutarakan, Psycopreneur yang digelar di fakultas di mana dia belajar, adalah untuk kali pertama diselenggarakan. ‘’Sebelumnya belum pernah ada kegiatan semacam ini,’’ ujarnya.
Menurutnya, Psycopreneur ini menjadi sebuah event yang cukup menarik, untuk memacu kreativitas mahasiswa. ‘’Cukup penting kegiatan seperti ini, agar mahasiswa terpacu kreativitasnya,’’ lanjutnya yang bersama teman-temannya berjualan aneka suvenir unik dan menarik.
Hal senada disampaikan Ayu Nugrahaning. Dalam pandangannya, daya kreativitas mahasiswa akan semakin terpacu dengan adanya kegiatan semacam ini. ‘’Sehingga tidak sekadar sebagai mata kuliah, di tingkatan implementasi, juga ada produk yang dihasilkan dan bisa dijual secara komersial,’’ tuturnya. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakultas Psikologi UMK Gelar Psycopreneur"

Post a Comment