Pembelajaran Bahasa Korea di UMK Terapkan Beragam Strategi

Kudus, Bekanews.com – Tahun 2017 ini, adalah tahun kedua diselenggarakannya pembelajaran Bahasa Korea oleh Universitas Muria Kudus (UMK). Pembelajaran Bahasa Korea, ini merupakan realisasi dari kerja sama UMK dengan World Friends Korea atau Korea International Cooperation Agency (KOICA).
Agung D. Nurcahyo M.Pd, kepala UPT. Bahasa UMK, mengatakan, pembelajaran Bahasa Korea di UMK, cukup banyak diminati oleh para mahasiswa. ‘’Setiap hari ada dua pertemuan dengan kelompok yang berbeda,’’ ujarnya.
Kepala UPT. Bahasa UMK itu menambahkan, agar proses pembelajaran dengan tutor Lee Misuk ini menyenangkan dan tidak membosankan, maka ada beragam strategi pembelajaran yang dipergunakan.
''Ada beragam strategi pembelajaran yang dipergunakan Lee Misuk. Selain tutorial dan diskusi, juga dengan menonton film, pernah juga dengan materai mengenal busana Korea, memasak, dan melalui aktivitas melukis bersama,’’ terangnya. ‘’Yang terbaru. Pembelajaran dengan membuat kaligrafi khas Korea,’’ lanjutnya.
Salah satu peserta pembelajaran Bahasa Korea, Vivi Niswatuzzahro, mengaku sangat tertarik mengikuti program ini, karena dirinya memang suka mempelajari bahasa asing. ‘’Kalau untuk belajar Bahasa Korea, selain ikut program di UMK ini, yaitu dengan mendengarkan lagu-lagu dan drama-drama Korea,’’ ungkapnya.
Vivi Niswatuzzahro, mahasiswa semester VII dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), ini mengaku sangat antusias, apalagi dia juga pernah memiliki pengalaman mengikuti PPL internasional di Thailand.
''Suka memang suka mempelajari bahasa-bahasa asing. Selain Bahasa Korea, saat ini saya juga belajar Bahasa Spanyol, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab melalui internet,'' katanya. (din/ ira

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembelajaran Bahasa Korea di UMK Terapkan Beragam Strategi "

Post a Comment