Kesbangpol: Indonesia Darurat Narkoba

Jepara, Bekanews.com - Bangsa Indonesia saat ini sedang darurat narkoba. Narkoba menjadi sangat membahayakan. Jika dianalogikan bahaya narkoba itu melebihi sebuah perang.
Agus Nur Slamet, Kepala Bidang Ormaspol Badana Kesbangpol Kabupaten Jepara, mengutarakan hal itu dalam Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bagi Pelajar di Aula SMK Az Zahra Mlonggo Jepara, belum lama ini.
Menurutnya, jika perang berlangsung setelah dihitung korban jiwa selesai. Namun jika narkoba bahayanya masih terus berlanjut apalagi data yang diperolehnya jumlahnya tidak semakin berkurang tetapi terus bertambah. Pada 2015, ada 50 orang meninggal dunia, dan bertambah di tahun berikutnya.
Ironisnya, tambahnya, penggunanya tidak hanya di kalangan orang tua tetapi sudah merembet ke anak kecil. “Dulu pernah ada ‘brownis’ narkoba, ada ‘pensil’ narkoba jika dihirup bisa menimbulkan suatu ‘kenikmatan’,” ungkapnya.
Kegiatan hasil kerja sama Kesbangkol dengan SMK Az Zahra itu, menghadirkan juga Wahyu Hanggono (Dinas Kesehatan Kabupaten), Kuswanto (Penyuluh Fungsional Kemenag Jepara), dan AKP Hendro Asriyanto A.Md (Kasat Narkoba Polres Jepara) sebagai narasumber. (irs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesbangpol: Indonesia Darurat Narkoba "

Post a Comment