Kemenag Jateng Gelar Pembinaan dan Penyuluhan

Kudus, Bekanews.com – Bertempat di GOR STAIN Kudus, pada Sabtu (4/11/2017) lalu, digelar pembinaan Aparatur Sipin Negara (ASN), penyuluhan Agama Islam dan guru non PNS oleh Kantor Kemenag Jateng.
Pembinaan dan penyuluhan yang mengusung tema "Pencegahan Radikalisme Berbasis Agama" itu diikuti sekitar 1200 peserta, dan menghadirkan Muhammad Arwani Thomafi SH. MH., Komisi I DPR RI sebagai narasumber.
Drs. H. Farhani SH. MM. dari kantor Kemenag Jateng, menyampaikan, para penyuluh merupakan garda terdepan dalam dunia pendidikan. ‘’Di era global ini, tugas penyuluh sangat berat, karena berhadapan dengan para radikal yang membahayakan bangsa. Maka saya berharap perhatian pemerintah kepada penyuluh ditingkatakan,’’ ujarnya.
H. Moh. Arwani Thomafi menyampaikan, tantangan tugas para pendidik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khusuanya generasi muda, makin tahun makin berat beriring dengan perkembangan teknologi. ‘’Untuk itu, para pengajar wajib mengajarkan cara cerdas dalam menyikapi perkembangan teknologi,’’ paparnya.
Dia mengatakan, banyak kelompok paham radikal kanan yang berusaha mengotak atik dan ingin mengganti ideologi negara, sehingga peran guru sangat penting untuk mencegahnya. ‘’Tenaga penyuluh agama harus ditingkatkan semaksimal mungkin. Dengan  begitu, upaya penyusupan gerakan radikal bisa dicegah,’’ tuturnya. (yan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenag Jateng Gelar Pembinaan dan Penyuluhan "

Post a Comment