Pupuk Rasa Cinta Terhadap Batik

Magelang, Bekanews.com – Yeni Ervina, mahasiswi Pendidikan Agama Islam (PAI) Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung, turut bahagia bisa melestarikan budaya produk Nusantara. Sebab, jika tidak kenal budaya asli Nusantara, maka calon guru akan kehilangan kearifan lokal.
Sebagai calon guru PAI, ia juga menyempatkan ikut lomba dan berhasil menyabet juara harapan II dalam Artos Fashion Nation Kalawarsa 2017 di Atrium Artos Mall Magelang, Jalan Mayjen Bambang Soegeng Nomor 1 Magelang, 13 Oktober 2017 lalu.
Kendati harus puas dengan di juara harapan II, Yeni Ervina bersyukur bisa ikut andil dalam mengampanyekan pakaian khas lokal yang dikenakannya. Apalagi, acara itu adalah fashion show dari desainer-desainer batik yang diselenggarakan Dekranasda Kabupaten Magelang, dalam rangkaian Artos Fashion Nation Kalawarsa 2017.
“Alhamdulillah, meski tidak juara I, tapi masih bisa juara harapan II dengan karya desainer Sri Kartini dari Gandusari, Bandongan, Magelang,” katanya. Ia pun berujar, event seperti itu bisa menjadi salah satu saranan melestarikan busana adat, khususnya batik.
“Kami bangga mengenakan batik. Kami bahkan sepakat, bagi yang masih kuliah maupun sudah bekerja, setiap Jumat memakai batik, walaupun tidak seragam. Ini sebagai upaya menanamkan rasa cinta terhadap batik,’’ tuturnya. (dul

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pupuk Rasa Cinta Terhadap Batik "

Post a Comment