Prodi PGSD UMK Miliki PPUPIK

Kudus, Bekanews.com – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muria Kudus (UMK), ternyata telah memiliki Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) dengan beragam produk Alat Peraga Edukatif (APE) bagi peserta didik di Sekolah Dasar (SD).
Beragam produk dari PPUPIK Prodi PGSD UMK ini, antara lain Diorama Simulasi Pemilu, Buku Dongeng Asal Usul Batik Bakaran Pati, Boneka Tangan Asal Usul Batik Bakaran Pati, Marionette tangram, Cubeecraft Si Unyil, Monopoli Engklek, Siputmatika (Simetri Putar Matematika), Puzzle Peta Tematik Budaya Jateng, APE Rangka Manusia, APE Gerhana, dan Diorama Lalu Lintas.
Menurut Eka Zuliana M.Pd., berbagai APE yang telah diproduksi itu, sangat bermanfaat tidak cuma bagi peserta didik, juga guru, khususnya guru SD. ‘’Produk yang dibuat oleh unit usaha produk kreatif dan inovatif ini penting bagi peserta didik dan guru,’’ katanya.
Dia berharap, APE itu bisa berkontribusi dalam membantu siswa mengonstruksi sendiri konsep yang dipelajari, sehingga menumbuhkan rasa senang dan menaikkan minat belajar. ‘’Selain beragam produk APE, kami juga membuka jasa pendidikan dan pelatihan (Diklat) serta layanan konsultasi pembuatan APE SD,jelasnua diamini Henry Suryo Bintoro M.Pd., salah satu dosen PGSD UMK. (sin)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prodi PGSD UMK Miliki PPUPIK"

Post a Comment