Penting, Penanaman Karakter pada Remaja

Temanggung, Bekanews.com - Sabtu (14/10/2017), melalui Latihan Dasar Kepempinan (LDK) di MA De Baito Temanggung, Jawa Tengah, dosen STAINU Temanggung menginternalisasikan nilai-nilai karakter berbasis LEAD dalam rangka membentengi masuknya faham atau aliran radikal.
Adalah Sigit Tri Utomo M.Pd.I, dosen sekaligus sekretaris Prodi PAI STAINU Temanggung, yang terjun memberikan wawasan kebangsaan dalam rangka membentengi paham atau aliran radikal di sekolah.
Sigit, menyampaikan materi tentang leadership kepada para pelajar tersebut dengan menarik. Alumnus Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memaparkan bahwa kegiatan ini berorientasi mencetak regenarasi yang tangguh dalam mengahadapi era global.
"LEAD yaitu Loyality, Educate, Advice dan Discipline, yakni Loyality seorang pemimpin harus loyal dan komitmen terhadap organisasinya. Educate pemimpim harus bisa mengedukasi tim kerja organisasi advice pemimpin juga dapat memberi nasehat juga disiplin yaitu bisa memberikan keteladan kepada team work," ungkapnya.

Menurutnya, LEAD menjadi salah satu solusi untuk membentengi masuknya faham radikal yang harus diantisipasi sejak dini di bangku sekolah. ‘’Pendidikan karakter sangat dibutuhkan, khususnya bagi kalangan remaja, agar kelak bisa menjadi pelopor dan kader bangsa yang mumpuni, berprestasi dan sanggup meneruskan cita-cita k emerdekaan,’’ tuturnya. (dul

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting, Penanaman Karakter pada Remaja "

Post a Comment