Jangan Takut Gagal untuk Jadi Pengusaha

Kudus, Bekanews.com - Untuk menjadi pengusaha, dibutuhkan mental yang kuat. Sebab, sebagaimana disampaikan oleh Rektor Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, Johanes Eka Priyatma M.Sc. Ph.D saat menjadi narasumber kuliah perdana Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Muria Kudus (UMK), Jumat (27/10/2017) lalu, salah satu tips sukses jadi pengusaha adalah jangan takut gagal.
Selain agar seseorang yang ingin menjadi pengusaha itu tidak takut (berani) gagal, hal lain yang harus dilakukan, yaitu berani mempelajari hal-hal baru, memiliki kenekatan memanfaatkan jejaring media sosial, juga kesungguhan untuk mengembangkan kreativitas.
Itu disampaikan Johanes Eka Priyatma M.Sc. Ph.D dalam kuliah perdana FEB yang diikuti oleh lebih dari 700 mahasiswa. Nampak hadir pula dalam kesempatan itu, Rektor UMK Dr. Suparnyo SH. MS., Dekan FEB UMK Dr. Mohammad Edris MM. dan jajaran dosen FEB.
Johanes Eka Priyatma M.Sc. Ph.D menyampaikan, meskipun banyak tantangan yang mesti dihadapi di era perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) seperti saat ini, namun ada peluang-peluang usaha baru yang muncul.
‘’Dengan segala macam bentuk dan kemampuan TIK dan Internet, apakah kita menjadi semakin berdaya mengelola hidup dan masa depan, atau sebaliknya malah semakin teperdaya olehnya? Dari sekian waktu yang kita habiskan untuk terhubung ke internet lewat Facebook, Twitter atau Google, berapa persen yang sungguh kita pakai untuk kegiatan yang bersifat produktif?’’ ujarnya. (ira)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Takut Gagal untuk Jadi Pengusaha "

Post a Comment