Jaga Konsistensi Belajar Menulis

Kudus, Bekanews.com – Sejumlah kader IPNU-IPPNU Ranting Jepang, Mejobo, Kudus melakukan diskusi terkait kepenulisan, di sekretariat Gubug Literasi Tansaro di RT. 4 RW. IX, Kamis malam (19/10/2017).
Para kader IPNU-IPPNU itu didampingi koordinator Gubug Literasi Tansaro, Rosidi, dan jurnalis muda yang juga staf redaksi Suara Nahdliyin, Yaumis Salam. Pada kesempatan itu, mereka membahas berbagai tema liputan, hingga mempelajari dasar-dasar desain grafis.
Semangat untuk menekuni dunia penulisan oleh para generasi muda NU di Desa Jepang, itu memang terbilang bagus. Usai mengikuti Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) yang digelar PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jati, Inayatun Ni'mah, Zahra, dan Alya Yusrul Hana tak berhanti, melainkan terus menerus mengasah kemampuan menulisnya.
Konsistensi mengasah kemampuan kepenulisan itu semakin menggelora, dan akhirnya terwadahi dengan Yayasan Al-Kamal yang siap bersinergi untk menerbitkan buletin, sebagai ruang komunikasi Al-Kamal dan warga nahdliyin di Desa Jepang secara umum.
‘’Konsistensi Ni'mah, Zahra, dan Alya ini akhirnya diikuti dengan beberapa kader muda lain di Desa Jepang yang bergabung, antara lain Ulul, Budi, Ilan, Alfika, Rizqi, Ridwan, dan Irfan,’’ terang Fakhruddin, alumnus Journalistic Internship Program (JIP) 2016 yang digelar GP. Ansor Kudus.
Dan dalam pertemuan malam itu, para remaja yang merupakan kader-kader potensial Desa Jepang, ini telah merancang penerbitan perdana buletin. ‘’Rencananya, buletin akan kami rilis pada November mendatang,’’ tegas Ni'mah diamini teman-temannya. (udin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Konsistensi Belajar Menulis "

Post a Comment