Inspirasi dari Festival Kopi

Temanggung, Bekanews.com – Gelaran Festival Kopi (Feskop) Temanggung 2017, menjadi ajang promosi kopi lokal berkualitas internasional asli Indonesia. Feskop Temanggung Jilid 3, dimotori oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Temanggung, PMII dan beberapa organisasi lain, 20 - 22 Oktober lalu.
Setidaknya ada tiga kopi unggulan di Temanggung dalam Festival Kopi (Feskop) itu, yaitu Robusta, Arabica dan Exelca, yang sudah diracik yang memiliki cita rasa khas daripada kopi-kopi lain.
Dalam kesempatan itu, mahasiswa maupun alumni STAINU Temanggung, banyak mengambil peran dalam menyukseskan Feskop Temanggung Jilid 3 yang digelar di halaman Gedung Pemuda Temanggung itu.
Ketua panitia, Hamam Nashiruddin, menjelaskan, bahwa kepanitiaan didominasi mahasiswa dan alumni STAINU Temanggung. "Rata-rata panitia Feskop Jilil 3 ini adalah mahasiswa STAINU Temanggung," ungkapnya.
Dia mengutarakan, banyak sekali peran mahasiswa STAINU dalam mengawal kegiatan di Temanggung. "Tugas mahasiswa adalah agen perubahan sosial. Teman-teman PMII di sini prihatin dengan kehidupan petani kopi. Nah maka HIPMI menggandeng PMII untuk meningkatkan kualitas petani kopi," katanya.
Tahun ini, lanjutnya, Temanggung berhasil menjadi juara kontes kopi internasional di Jakarta kategori Robusta. Salah satu penjaga stan kopi, Aris Zaenal Amin, menjelaskan, pameran kopi sangat mendukung petani kopi di wilayah Temanggung.
"Festival kopi ini sangat menginspirasi peserta, utamanya pengusaha kopi seperti saya, mulai dari segi ilmu maupun prospek ke depan," terang alumnus STAINU Temanggung ini menambahkan. (ibda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inspirasi dari Festival Kopi "

Post a Comment