IMAM Motori Khataman al-Quran, Haul Masyayikh & Reuni Akbar

Kudus, Bekanews.com - Dalam rangka haul masyayikh dan pendiri Madrasah Miftahul Falah Cendono, ribuan santri dan alumni akan menggelar mengkhatamkan al-Quran di halaman madrasah, Jumat (13/10/17) besok.
Menurut M. Ali Nuhin, pengurus madrasah, kegiatan ini dipelopori oleh Ikatan Mutakhorijin Miftahul Falah (IMAM) sebagai wujud syukur dan terima kasih atas pendidikan yang diberikan oleh para guru dan kiai di Miftahul Falah Cendono.
‘’Koordinasi dan persiapan telah dilakukan secara matang. Kegiatan ini akan melibatkan ribuan peserta. Mulai dari siswa/siswi, guru, staf, pengurus dan alumni Miftahul Falah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia,’’ katanya.
Usai khataman, ribuan peserta akan berziarah di makam masyayikh. ‘’Pengurus madrasah mendukung keberadaan IMAM dengan beragam kegiatan positif yang digelar, termasuk sumbangan pemikiran, inovasi, dan gerakan nyata dari IMAM juga selalu dinanti,’’ tuturnya.
M. Tho’at Muhtar, mengutarakan, IMAM adalah wadah alumni Madrasah Miftahul Falah Cendono, yang bergerak di lingkup sosial dan pemberdayaan masyarakat, utamanya lulusan Miftahul Falah. ‘’IMAM menaungi seluruh alumni, mulai dari tingkat MI, MTs., MA., dan SMK Miftahul Falah,’’ paparnya.
Tho’at menambahkan, dibentuknya IMAM bertujuan untuk menggalang persatuan dan silaturrahmi antaralumni. ‘’Dari IMAM, diharapkan akan terwujud satu kekuatan untuk ikut mengambil peran dalam upaya meneruskan perjuangan ulama dan masyayikh,’’ katanya.
Selain khataman al-Quran dan ziarah makam masyayikh, kegiatan lain yang akan digelar yaitu pengajian akbar yang akan menghadirkan Gus Muwafiq dari Yogyakarta dan bedah buku ''Catatan Santri Lereng Muria: Profil Masyayikh dan Serpihan Pemikiran Santri Miftahul Falah Cendono''. (rid)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IMAM Motori Khataman al-Quran, Haul Masyayikh & Reuni Akbar"

Post a Comment