Dandim Hadiri Konfercab VIII GP Ansor

Demak, Bekanews.com – Komandan Kodim 0716/Demak menghadiri Konferensi Cabang VIII GP Ansor Kabupaten Demak di Pondok Pesantren Al Hidayah, Dukuh Krasak, Temuroso, Kecamatan Guntur, baru-baru ini. Konfercab mengusung tema “Semoga lebih maju dalam mengemban amanah memperjuangkan Aswaja dan mempertahankan NKRI.”
Menurut Dr. H. Abdurrahman Kasdi Lc. M.Si, konfercab harusya berlangsung 20 Agustus lalu, namun baru bisa dilangsungkan pada 29 September. Sedang Konferensi Wilayah rencananya digelar 9 Desember mendatang.
Dalam Konfercab ini, H. Nurul Mutaqien S.HI MH yang sebelumnya merupakan Ketua PAC GP Ansor dan ketua DPRD Kabupaten Demak sebagai ketua GP Ansor periode 2017 – 2021 menggantikan H. Abdurrahman Kasdi.
Untuk pembentukan pengurus baru GP Ansor Kabupaten Demak, menunggu hasil dari keputusan tim formatur yang terdiri dari atas pengurus PW Ansor Jateng, ketua terpilih, ketua demisioner dan empat utusan Ansor yang diwakili masing masing wilayah.
Dalam Sambutannya Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana, mengatakan tidak adanya TNI tanpa ada dukungan-dukungan mayoritas dan saat ini kami melihat bahwa NU Ansor memiliki komitmen tinggi menjaga keutuhan NKRI.
“Mantan Presiden Soekarno pernah menyampaikan beri saya 10 Pemuda maka akan aku guncangkan dunia. Dan di sini pemuda Ansor sangat berperan,” ujarnya dalam Konfercab yang dibuka Bupati Demak, H. M. Natsir.
Agung berharap, agar ketua terpilih bersama jajarannya bisa menjaga amanah dan ikut menjaga wilayah agar kondusif. ‘’Benar apa yang disampaikan Panglima TNI, yang membunuh Jendral Malaby bukan TNI, tetapi para ulama dan kiai,’’ ungkapnya. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Hadiri Konfercab VIII GP Ansor "

Post a Comment