Wakil Rektor III UMK Sebut Cabang Olahraga Banyak Sumbang Prestasi

Kudus, Bekanews.com – Wakil Rektor III Universitas Muria Kudus (UMK), Rochmad Winarso ST. MT.  menyebut, bahwa bidang olahraga yang berada di bawah payung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga, banyak menyumbang prestasi bagi kampusnya.
Rochmad Winarso ST. MT. mengutarakan hal saat menerima beberapa warga PSHT Komisariat UMK, Rabu (20/9/2017) di ruang kerjanya. ‘’Cabang olahraga, khususnya beladiri, banyak menyumbang prestasi bagi UMK,’’ katanya.
Cabang beladiri yang banyak menyumbang prestasi, antara lain pencak silat, taekwondo, dan karate. ‘’Kami mendorong para mahasiswa yang konsens di bidang olahraga, khususnya beladiri, untuk senantiasa tekun berlatih, sehingga bisa mempersembahkan prestasi terbaik dalam setiap turnamen (kejuaraan) yang diikuti,’’ pesannya.
Pada kesempatan itu, Winarso juga menyampaikan beberapa aturan terbaru dari Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), terkait penyelenggaraan kejuaraan yang diakui oleh Dikti. ‘’Event untuk tingkat provinsi minimal harus diikuti empat perguruan tinggi (PT), tingkat wilayah minimal harus diikuti tiga provinsi, dan untuk tingkat nasional, peserta minimal dari lima provinsi,’’ ungkapnya.
Dia menyampaikan, aturan baru ini memang belum banyak diketahui oleh mahasiswa, termasuk yang tergabung dalam UKM Olahraga. ‘’Untuk itu, dalam waktu dekat kami agendakan melakukan sosialisasi terkait hal ini,’’ paparnya.
Kepada Wakil Rektor III, Rizki Talang Tiyant, melaporkan hasil kejuaraan yang diikuti oleh kontingen PSHT UMK dalam kejuaraan Soedirman SH Terate Cup III tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperebutkan Piala Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)  pada 25 – 27 Agustus 2017 lalu.
‘’Dalam kejuaraan ini, PSHT UMK mengirimkan tiga atlet. Dan alhamdulillah, bisa merebut dua medali. Satu medali emas yang diraih Setya Alit Purnawati untuk kategori Seni Tunggal Putri Dewasa, dan satu medali perunggu diraih Bayu Noor Wicaksono untuk kategori Tanding Kelas C Dewasa (55 – 60 kg),’’ terangnya.
Setya Alit Purnawati, bersyukur berhasil mempersembahkan medali untuk almamaternya. ‘’Keberhasilan meraih medali ini berkat dukungan banyak pihak, utamanya pimpinan universitas, para pelatih dan warga PSHT UMK,’’ katanya didampingi Bayu Noor Wicaksono. (ira

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Rektor III UMK Sebut Cabang Olahraga Banyak Sumbang Prestasi "

Post a Comment