Vika dan Tabita Bawakan Dua Puisi

Kudus, Bekanews.com – Gelaran Forum Apresiasi Seni dan Sastra Kudus (FaSBUK) menjadi salah satu aktivitas berkesenian dan bersastra, yang selalu ditunggu kehadirannya oleh para pecinta seni dan sastra di Kabupaten Kudus dan sekitarnya.
Banyak kaum muda yang senantiasa hadir dalam setiap pagelaran FaSBUK. Itu juga nampak dalam episode ‘’Lantunan Perdamaian’’ yang diselenggarakan pada September ini. Pelajar, mahasiswa dan pecinta sesi-sastra, seakan tak ingin ketinggalan menikmati pagelaran tersebut.
Dalam pagelaran itu, terselip dua nama yang cukup menarik, Duet Tabita dan Vika. Pelajar SMA 1 Negeri Kudus ini, pada kesempatan itu, membawakan dua puisi, yakni ‘’in Memoriam’’ karya Asa Jatmiko dan ‘’Pesan Damai untuk Kekasih dan Dunia’’ buah karya Saliem Sabendino.
Kedua puisi itu diaransmen menjadi sebuah lagu yang sangat menarik, sehingga mendapatkan apresiasi dari para pengunjung  yang hadir. ‘’kami memilih mengaransemen puisi menjadi sebuah lagu, karena setiap puisi memiliki kekuatan dan kelembutan yang mampu menyihir penikmatnya,’’ terang Tabita.
Arfin Akhmad Maulana, salah satu panitia, mengatakan, puisi memang seringkali memuat beberapa pesan dan kesan yang mendalam pada setiap daya tangkap beberapa orang. ‘’Melalui kata demi kata, sang penyair akan mengungkapkan segala daya imajinasi kreatif, yang ditujukan pada suatu keadaan atau perasaan tertentu,’’ tuturnya. (ira

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Vika dan Tabita Bawakan Dua Puisi "

Post a Comment