Untuk Jadi Penulis Harus Menghargai Proses

Jepara, Bekanews.com - Sastra Muda Jepara (Samudra) bekerja sama dengan KPP Pratama  Jepara, menyelenggarakan Workshop Sastra dan Lomba Cipta Puisi yang dipusatkan di Kantor Pajak, beberapa waktu lalu.
Kegiatan diikuti sekitar 90 peserta dari SMA. Hadir sebagai narasumber dalam kesempatan itu, Udik Agus DW (ketua Dewan Kesenian Daerah Jepara) dan Sunardi KS (sastrawan senior Jepara).
Udik Agus DW mengatakan, untuk menjadi penulis itu harus pede dan tidak perlu ragu-ragu. Menurutnya, banyak penulis pemula yang masih kewalahan untuk memulai. “Jika bingung memulai, ya langsung diakhiri,” canda Udik yang juga kepala SMAN 1 Jepara itu.
Selain pede, syarat lain menjadi penulis, sebagaimana dikemukakan Sunardi KS, yaitu one day one poem, sehari satu puisi. “Ada one day one hadits, untuk penulis one day one poem,” ujarnya.
Sunardi, mengemukakan, untuk menjadi penulis, hal utama yang harus dilakukan ialah menghargai proses. ‘’Seorang yang belajar mengukir, agar ukirannya berkualitas, perlu rajin belajar. Begitu juga dengan menulis puisi,’’ tuturnya. (sm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untuk Jadi Penulis Harus Menghargai Proses "

Post a Comment