Sandy Tumiwa – Novi KDI Lantunkan Shalawat Padhang Mbulan

Jepara, Bekanews.com - Dua artis ibu kota, Sandy Tumiwa dan Novi KDI hadir dalam kegiatan Dolan Bareng Anak Yatim/ Piatu yang diselenggarakan obyek wisata Our Land Park (JOP) Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Sabtu (23/09/2017).
Siang itu, artis yang pernah melejit di serial Ada Apa dengan CInta itu mengajak ratusan anak yatim piatu untuk bersama-sama melantunkan shalawat Padhang Mbulan karya Habib Luthfi diiringi hadrah Al-Aasyiqin dari Mlonggo Jepara. 
Duet bareng Novi, artis 35 tahun itu dengan fasih melantukan syiir karya salah satu guru spiritualnya Habib Luthfi. Situs Tempo.Co, 25 September 2014, menyebutkan, sejak dirinya menjadi muallaf pria kelahiran 1982 itu langsung bergaul dengan beberapa tokoh agama di antaranya Habib Luthfi.
Usai ceramah dan bershalawat, Sandy menjelaskan bahwa dirinya mengenal syiir Padhang Mbulan saat hadir di kediaman Habib awal mula masuk Islam. “Saya mulai kenal lagu Padhang Mbulan sejak 2014, saat hadir di kediaman Habib Luthfi,’’ terangnya.
Ia pun mengaku jika ada kesempatan saya ikut Kliwonan di tempat Habib Lutfi di Pekalongan. ‘’Saya masuk Islam lantaran wasilah (perantara) seorang Ibu,’’ kisahnya menambahkan.  
Sebelum Sandy tampil, Novi KDI juga membawakan beberapa lagu dan shalawat di antaranya Bunda dan Cinta dalam Istikharah.
Owner JOP, Ahmad Turmuzi, mengungkapkan, hadirnya Sandi dan Novi dalam rangka menghibur dan mengajak bermain anak yatim piatu. “ini wujud dari JOP berbagi. Meski yang diberikan kepada anak-anak tidak seberapa tapi ini merupakan perhatian dan kasih sayang dari JOP dan mas Sandi,” tutur Turmuzi.
Kiai Ahmad Rofiq, Wakil Ketua NU Ranting Sekuro, Mlonggo, dalam doanya memohon agar JOP semakin dikenal masyarakat luas. “Juga karier mas Sandy dan Mbak Novi di dunia entertainment semakin cemerlang,” katanya dalam doa.
Di akhir kegiatan, ratusan anak yatim dan piatu dari kecamatan Jepara dan Donorojo memperoleh santunan dari JOP. (qiem)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sandy Tumiwa – Novi KDI Lantunkan Shalawat Padhang Mbulan"

Post a Comment