Raih Emas di Unsoed

Setya Alit Purnawati berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Soedirman SH Terate Cup III tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY,) yang memperebutkan Piala Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).
Kejuaraan itu digelar di Auditorium Kampus Unsoed, 28-30 Agustus lalu. Medali emas ini, bukan medali pertama yang diraih, karena mahasiswa kelahiran Pati, 31 agustus 1998 lalu, itu sudah seringkali meraih gelar juara dalam berbagai kompetisi.
Di antara medali yang pernah diraihnya belum lama ini, yaitu menjadi juara III kelas seni POM Rayon III (2017), juara III kejuaraan pencak silat di UGM (2016), dan juara I (medali emas) di SH Terate Cup III Unsoed (2017).
Berbagai prestasi yang berhasil diraih putri pasangan Kurdi dan Endang Siswati ini, tentu tidak diraih begitu saja, melainkan dengan tekun berlatih sejak lama. ‘’Saya berlatih pencak silat sejak di bangku kelas 1 SMP,’’ terang warga RT 08 RW V Desa Jatiroto, Kecamatan Kayen, Pati, itu.
Penyuka traveling dan olahraga ini pun, mengaku senang karena memiliki para pelatih yang demikian perhatian dan sabar membimbingnya. ‘’Pelatih-pelatih saya sangat sabar dan telaten. Di antaranya Pak Tik, Mas Adi, Mas Dono, dan Mas Ipung,’’ kata mahasiswa Prodi Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Muria Kudus (UMK) itu.
Dia pun mengaku mendapatkan banyak support dari teman-temannya di Komisariat PSHT UMK, dan rutin menjalani latihan di kampus setiap Senin dan Rabu sore. ‘’Saya berterima kasih sekali atas dukungan teman-teman, juga pihak universitas. Terima kasih secara khusus saya sampaikan kepada Wakil Dekan III Fakultas Tekni, Pak Arif Susanto yang slalu mendukung saya,’’ tuturnya. (ira)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raih Emas di Unsoed "

Post a Comment