Pahami Media agar Selamat dari Informasi Hoax



Kudus, Bekanews.com - Maraknya informasi hoax sudah sangat mengkhawatirkan. Hoax seolah telah menjadi hal biasa. Ini sungguh sangat memprihatinkan. Itulah salah satu ide digelarnya Ngaji Jurnalistik dan pelatihan bagi para kader Nahdlatul Ulama (NU) oleh PAC IPNU-IPPNU Jati, Kudus.
Kegiatan tersebut digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2017 lalu, di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitul Mukminin, Getaspejaten, Jati, Kudus, dengan menghadirkan jurnalis salah satu media massa, Abdul Rokhim (30).
Ngaji Jurnalistik dimoderatori langsung Yaumis Salam, koordinator Ngaji Jurnalistik. Acara ini diikuti sekitar oleh43 peserta dari delegasi pimpinan ranting dan pimpinan komisariat se-Kecamatan Jati. Bahkan ada juga dari ranting lain yang tertarik mengikuti kegiatan ini.
Mustofa dari PAC IPNU Jati, mengungkapkan, pelajar menjadi sasaran empuk dalam dunia internet. Banyaknya pelajar yang memiliki ponsel, menjadi bukti potensi mengakses informasi hoax sangat besar.
“Pelajar di Kudus begitu banyak, namun yang benar-benar paham mengenai media massa, sangat sedikit. Dibutuhkan pemahaman yang baik tentang media massa, sehingga generasi bangsa ini tidak termakan informasi hoax,” katanya. (lam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pahami Media agar Selamat dari Informasi Hoax "

Post a Comment