Ketua BEM Berharap Mahasiswa Baru Masuk UMK

Kudus, Bekanews.com – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Universitas Muria Kudus (UMK) Periode 2017/ 2018, Moh. Habiburrahman, berharap agar para mahasiswa baru bisa bergabung dan aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang ada.
Dia mengutarakan hal itu saat ditemui di sela-sela kesibukannya mendampingi para mahasiswa yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Sapamaba) Tahun Akademik 2017/ 2018.
‘’Menurut saya, mahasiswa masuk dan mengikuti kegiatan di UKM (Ormawa) itu sangat penting. Sebab, banyak hal yang bisa didapatkan oleh para mahasiswa dengan bergabung UKM,’’ ujarnya, Kamis (14/9/2017).
Menurutnya, dengan aktif di UKM (Ormawa), mahasiswa akan mendapatkan wawasan baru di luar jalur akademik yang ditempuhnya, mendapatkan relasi (teman) baru, dan yang terpenting, bisa berproses untuk meningkatkan kemampuan atau bakat yang telah dimiliki.
Ketua BEM UMK kelahiran Pati, 23 April 1996 ini, mengaku sudah merasakan manfaatnya bergabung dengan UKM (Ormawa) di UMK, yang kemudian menjadi bekalnya memimpin BEM di tingkat universitas.
‘’Di bidang organisasi, saya merasakan banyak manfaat bergabung di Ormawa. Mulai dari ilmu, pengalaman, juga jaringan dengan berbagai organisasi luar juga semakin luas,’’ papar Moh. Habiburrahman yang sebelum memimpim BEM UMK, bergiat di Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi (HMJ SI) dan BEM Fakultas Teknik.
Untuk itu, dia pun berharap agar para mahasiswa setelah mengikuti Sapamaba dan telah mendapatkan informasi mengenai UKM (Ormawa) yang ada di UMK, bisa menentukan pilihan untuk bergabung.
‘’Bergabunglah dengan UKM yang sesuai dengan minat dan bakat. Berproseslah, dan raihlah prestasi yang bisa membanggakan kampus dan tentunya bagi orang tua juga,’’ paparnya. (ira)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua BEM Berharap Mahasiswa Baru Masuk UMK "

Post a Comment