Ini UKM-UKM yang Membutuhkan Kedisiplinan Tinggi

Bagi mahasiswa baru, minat dan bakat yang dimiliki tentu sangat beragam. Ada yang di bidang akademik, seni, olahraga, dan ada juga yang suka dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang melatih kedisiplinan.
Nah, apa saja UKM-UKM yang bisa melatih kedisiplinan tinggi dan juga menempa anggotanya kekuatan fisik? Simak beberapa UKM berikut.

UKM Resimen Mahasiswa
Resimen Mahasiswa atau biasa dikenal dengan Menwa, ini adalah satu UKM yang sangat dikenal dengan kedisiplinannya yang sangat tinggi. Selain latihan kedisiplinan, biasanya juga dibekali dengan beladiri. Menwa ini latihannya bahkan sudah semi militer, dan dididik pula di tempat pendidikan militer.

UKM Racana
UKM Racana (Pramuka), ini juga wadah yang memberikan pelatihan mengenai kedisiplinan tinggi. Di banyak perguruan tinggi (kampus), UKM ini sangat diminati mahasiswa, khususnya yang memiliki jurusan pendidikan. 
UKM Mapala
Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), juga memiliki menu latihan dan kedisiplinan tinggi. Beberapa divisi yang ada di UKM ini, antara lain Rimban Gunung, Caving, dan Climbing. UKM Mapala juga yang sering melakukan kegiatan bersih gunung dan pantai.

UKM KSR
KSR atau Korps Sukarela, menjadi UKM yang cukup dikenal karena ini terkait dengan aktivitas sosial, yaitu pertolongan pada sesama. Anggota KSR dibekali dengan dasar-dasar medis dan penyelamatan pertama. Dalam perjalanannya, KSR ini menjadi mitra Palang Merah Indonesia (PMI) dalam setiap penyelengaraan kegiatan sosial, khususnya dono darah.

Nah, tertarik masuk di UKM mana, temans? Masuk di manapun, asal mau menekuninya, pasti banyak manfaat yang akan kamu dapat. (ira)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini UKM-UKM yang Membutuhkan Kedisiplinan Tinggi "

Post a Comment