Ciptakan Lagu sejak Bangku SMP

Bagi Tabita Nathasya Nugroho, dunia seni musik sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Bermusik adalah hobi dan ‘profesi’ yang telah digelutinya di usianya yang masih belia ini, selain fotografi dan traveling yang juga jadi kegemarannya.
Lahir di Kudus, 14 juni 2001, ia kini belajar di bangku SMAN 1 Kudus. ‘’Saya terjun di dunia musik sejak duduk di bangu Taman Kanak-kanak (TK) besar. Waktu itu saya main keyboard dan bernyanyi,’’ ujar Tabita Nathasya Nugroho.
Tabita –sapaan akrabnya- tidak berhenti bermusik. Waktu kelas VI Sekolah Dasar (SD), dia menekuni bermain gitar, dan mulai di bangku SMP, telah mencoba mencipta lagu. ‘’Lagu pertama saya ciptakan waktu kelas VII SMP,’’ ungkapnya.
Telah menguasai beberapa alat musik, Tabita pun belum puas. Ia akhirnya juga menekuni alat musik lain, yaitu gitar, bass, dan piano. ‘’Sampai saat ini, saya sudah mencipa sembilan lagu,’’ paparnya.
Dari hobi dan kegemarannya di dunia musik ini, akhirnya ia pun berhasil mengoleksi berbagai penghargaan. ia antara lain menyabet juara I lomba cipta lagu tingkat SMP se Kabupaten Kudus, juara II lomba cipta lagu SMA se Kudus, dan juara I vocal group tingkat kabupaten.  
‘’Untuk tingkat provinsi, prestasi yang telah kami raih yaitu juara II band PMC Yamaha Music,’’ terang Tabita yang mengidolakan Chester Bennington, Iwan Fals, Selena Gomez dan Isyana Sarasvati.
Dia mengaku, musisi-musisi itulah yang telah banyak memberinya inspirasi pada dirinya. ‘’Saat ini saya sedang menggarap proyek aransemen musik puisi dengan beberapa penulis di Kabupaten Kudus,’’ tuturnya. (liem)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciptakan Lagu sejak Bangku SMP "

Post a Comment