Banser Militan Pendukung Kesuksesan Realisasikan Program Kerja Ansor

Kudus, Bekanews.com – PC. GP. Ansor Kudus me-launching Selapanan di kediaman sang ketua umum, H. Sarmanto Hasyim di Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati, Kudus. Acara ini dihadiri jajaran pengurus Ansor, Banser, dan alumni.
Kegiatan Selapanan ini dinilai penting, karena selain diisi dengan kegiatan keagamaan, juga menjadi salah satu ruang komunikasi, koordinasi dan konsolidasi semua dalam rangka untuk memajukan organisasi, terlebih saat ini sedang menghadapi akreditasi dari tingkat ranting hingga cabang.
Kiai Subakir, sesepuh Satkorcab Banser Kudus, menjelaskan, kekuatan Ansor dan Banser adalah di keikhlasannya. ‘’Terlebih Banser, keikhlasan adalah modal luar biasa yang dimilikinya,’’ paparnya.
Dia menyampaikan, senjata Banser adalah senyum dan sapa. Kendati begitu,  Banser dulu pernah diperebutkan TNI dan Polri pada masa Orde Baru, yakni pada masa Jenderal Try Sutrisno. ‘’Ada juga pihak luar negeri juga  yang melirik Banser. Banser dinilai sebagai tentara cadangan TNI,’’ kisahnya.
Akan tetapi dari semua yang ada, Banser merupakan bagian dari GP. Ansor yang menjadi salah satu tulang punggung kesuksesan dan terealisasinya berbagai program kerja Ansor. ‘’Dengan Banser yang militan, berbagai program GP. Ansor pasti akan cepat terealisasi dengan baik,’’ katanya. (gie)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banser Militan Pendukung Kesuksesan Realisasikan Program Kerja Ansor"

Post a Comment