Warga Diberi Wawasan Bahaya Narkoba dan Radikalisme

Kudus, Bekanews.com – Bahaya narkoba dan radikalisme semakin di waspadai. Tak pelak, berbagai pihak pun merasa perlu memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan radikalisme kepada masyarakat secara luas.
Salah satunya sebagaimana digelar di aula Balai Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus pada Senin (31/7/2017). Penyuluhan itu merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung 2 tahun 2017.
Dalam penyuluhan  yang diikuti 60 peserta itu, dihadiri antara lain Kapten Inf A. Basyir (Danramil 09/Kaliwungu), Kapten Inf Heru Cahyono (Pasiter Kodim 0722/Kudus), Iptu Heri (Polres Kudus), Abu Bakar SH (Kesbangpol Kudus), dan Masrudi (kepala Desa Papringan).
Iptu Heri dalam paparannya menyampaikan, Indonesia saat ini sedang dalam kondisi yang memprihatinkan dan dalam keadaan darurat Narkoba. ‘’Sebagai bagian dari masyarakat, kita harus ikut memerangi bahaya Narkoba yang melanda Indonesia,’’ ungkapnya.
Semakin memprihatinkannya Indonesia dari peredaran Narkoba, ini dibuktikan dengan dijadikannya sebagai sasaran peredaran tingkat Internasional, dan terbukti telah banyak yang tertangkap penyelundupan dengan jumlah besar.
‘’Peredaran Narkoba itu tujuannya tak lain adalah hendak menghancurkan genersai penerus bangsa. Jika para pemuda sebagai generasi penerus sudah hancur, maka dengan mudah akan dikuasai,’’ terangnya.
Abubakar dari Kesbangpol Kudus, mengatakan, sekarang ini banyak bermunculan paham yang berpotensi memunculkan radikalisasi. ‘’Maka Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai wadah dari persatuan bangsa, harus kita pegang teguh,’’ ujarnya. (yan)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Diberi Wawasan Bahaya Narkoba dan Radikalisme "

Post a Comment