UMK Terjunkan Ratusan Mahasiswa KKN

Demak, Bekanews.com – Sebanyak 504 mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK), diterjunkan untuk melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN). Penerjunan KKN dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Demak, Senin (31/7/2017).
Ratusan mahasiswa UMK tersebut, akan melaksanakan kegiatan KKN di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Mijen dan Kecamatan Wonosalam. Penyerahan mahasiswa KK dilakukan oleh Wakil Rektor I, Dr. Murtono M.Pd.
Hadir dalam kesempatan itu, antara lain Wakil Rektor II Dr. M. Zainuri MM., Wakil Rektor III Rochmad Winarso ST. MT., dan kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Ir. Shodiq Eko Ariyanto M.P.
‘’Saya berharap, dalam melaksanakan program KKN ini, mahasiswa bisa melaksanakannya dengan baik dan tetap menjaga nama baik UMK,’’ ujar Murtono mewakili Rektor Dr. Suparnyo SH. MS. yang berhalangan hadir.  
Bupati Demak H. M. Natsir memaparkan berbagai hal, khususnya terkait kondisi masyarakat yang akan ditempati mahasiswa KKN. ‘’Masyarakat di Kecamatan Mijen maupun Kecamatan Wonosalam itu agamis, namun banyak yang hijrah ke pulau lain, bahkan ada yang membawa keluarganya,’’ ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya menambahkan, bahwa salah satu persoalan yang dihadapi pemerintah saat ini, yaitu soal sampah. ‘’Salah satu program bupati saat ini, yaitu ‘Sampah Sejuta Masalah’. Namun jika sampah dikelola dengan baik, maka bisa menjadi berkah,’’ katanya. (luh)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UMK Terjunkan Ratusan Mahasiswa KKN "

Post a Comment