Tanamkan Nilai-nilai Nasionalisme melalui Lomba

Kudus, Bekanews.com - Ratusan putra-putri KB Al-Azhar, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, antusias mengikuti lomba pada Rabu (16/8/2017). Lomba digelar dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.
Beberapa kegiatan lomba yang digelar di halaman Kampus KB Al-Azhar secara sederhana itu, antara lain lomba estafet puzzle, memasukkan pensil dalam botol, makan kerupuk dan memakan sayur ketimun. Ada juga lomba menyanyikan lagu kebangsaan sebagai upaya menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme kepada anak didik.
Ketua penyelenggara KB Al-Azhar, Eni Misdiyani mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan kepada anak harus ditanamkan sejak dini. ‘’Walaupun mereka tidak pernah mengalami perihnya perjuangan dalam meraih kemerdekaan, setidaknya mereka mengenal makna kemerdekaan," ungkapnya.
Dia menambahkan, melalui beragam lomba yang digelar, memberikan pemahaman kepada anak betapa beratnya meraih kemenangan. ‘’Dengan memahami arti dari perjuangan untuk meraih kemenangan itulah, anak-anak diharapkan memahami makna kemerdekaan, sehingga tertanam rasa memiliki, mempertahankan dan menjaganya,’’ katanya. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanamkan Nilai-nilai Nasionalisme melalui Lomba "

Post a Comment