Sosialisasi Rencana Pembangunan Peningkatan Daerah Irigasi Logung

Kudus, Bekanews.com - Bertempat di Aula kantor Balai Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus baru-baru ini, telah dilangsungkan sosialisasi rencana pembangunan peningkatan daerah irigasi logung. Sosialisasi digelar oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah.
Hadir dalam sosialisasi tersebut, di antaranya Yusi Sasepti S.sos (Camat Jekulo), Kapten Inf Purwadi (Danramil 04/Jekulo), Pelda Sodikin (Babinsa Mil 06/ Bae), Juli (Kepala Desa Tanjung Rejo), Sandung Hidayat (Kepala Desa Karang Bener), dan H. Baedowi (Kepala Desa Honggosoco).
Hadir pula Kepala Bidang (Kabid) Pertanahan Provinsi Jawa Tengah, Hendro Hudiyono. Sukarno (BPN Jateng), Haryono BS. (Biro Pemerintahan Setda Jateng), Kartiko (Perwakilan BBWS Pemali Juwana), Mahmud Basyir (BPN Kudus), serta wakil dari warga Desa Honggosoco, Desa Tanjungrejo dan Desa Karang Bener.
Hendro Hudiyono, mengatakan, pihak BPN akan mengadakan pengukuran terkait tanah warga yang terkena saluran irigasi logung, sehingga ukuranya sesuai dengan luas yang dimiliki. ‘’BPN akan melakukan penilaian baik harga tanah,’’ ujarnya.
Dia juga menyampaikan, bahwa BPN akan membuatkan sertifikat secara gratis yang tanahnya terkena irigasi, sehingga tanahnya masih bisa dimanfaatkan oleh pemilik tanah tersebut. ‘’Untuk tanah milik pemerintah desa, akan diganti tanah sesuai dengan penilaian dari produktivitas dari tanah semula,’’ terangnya. 
Yusi Sasepti mengemukakan, sosialisasi ini merupakan salah satu sarana yang sangat baik, terkait berbagai lahan tanah warga yang terkena saluran irigasi waduk logung. ‘’ Harapanya warga yang tanahnya terkena bangunan waduk logung, tidak merasa keberatan, karena hasilnya nanti bisa dirasakan bagi anak cucu di masa mendatang,’’ tuturnya. (yan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialisasi Rencana Pembangunan Peningkatan Daerah Irigasi Logung "

Post a Comment