Sempurnakan Nikmat dengan Zakat

Demak, Bekanews.com – Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Harianto bersama Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Kabupaten Demak, menggelar silaturahmi bertajuk “Bersama Sempurnakan Nikmat dengan Zakat”.
Kegiatan ini merupakan ikhtiar dari pemerintah Kabupaten Demak sebagai partner masyarakat dalam menyalurkan zakat, infak, shadaqah dan wakaf. Tema ‘’Bersama Sempurnakan Nikmat dengan Zakat’’ diluncurkan Baznas Kabupaten Demak, Rabu (9/8/2017) lalu di aula pendapa kabupaten.
Ketua Baznas Kabupaten Demak, H. Bambang Susetiarto, mengatakan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan salah satu amanah dari keberadaan UU No. 23 tahun 2011, yang bertugas melaksanakan pengelolaan zakat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
‘’Dalam rangka HUT Proklamasi ke-72 RI tahun 2017, Baznas Kabupaten Demak akan memberi santunan untuk bedah rumah di masing-masing kecamatan 1 rumah dengan besaran Rp. 15 juta,” katanya.
Bupati Demak H. M. Natsir, menyampaikan, pada Juli 2017 ini, ratusan juta rupiah dana infak terkumpul, yang bisa dipergunakan membantu program mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Demak.
‘’Untuk memaksimalkan perolehan dana zakat, infak, dan shadaqah, ini menjadi salah satu tugas Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dibentuk Baznas di semua tingkatan,’’ terang Natsir dalam acara yang dihadiri ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, KH. Ahmad Daroji.
Selain KH. Ahmad Daroji, hadir pula pada kesempatan itu, antara lain AKBP. Sony Irawan. S.IK (Kapolres Demak), Anang Badrol Kamal S.Sos M.SI (Kabag Kesra Setda Demak), Mayor Inf Hariyanto (Kasdim 0716/Demak), Handi Cristian SH. MM. (Kejaksaan Negeri Demak),  dan kepala desa se-Kabupaten Demak. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sempurnakan Nikmat dengan Zakat "

Post a Comment