Sekda Kudus Dukung LPBI NU Deteksi Dini Banjir

Kudus, Bekanews.com - Selama dua hari, Lembaga Penangulangan Bencana dan Perubahan iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) menggelar workshop penyusunan sistem peringatan dini banjir Kabupaten Kudus di Aula Mubarokfood Cipta Delicia, baru-baru ini.
Kegiatan ini dihadiri beberapa organisasi perangkat daerah, di antarnya BPBD Kudus, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Kesbagpol, dan PSDA. Ada juga dari PMI, ORARI,  RAPI, serta Pramuka. Workshop dibuka Sekertaris Daerah (Sekda) Kudus, H. Noor Yasin.
Noor Yasin memberikan apresiasi kepada LPBI NU yang menginisiasi kegiatan deteksi dini bencana banjir dengan kemasan workshop penyusunan sistem peringatan dini banjir tingkat kabupaten.
‘’Kudus sering terkena bencana banjir saat musim penghujan. Ini menjadi perhatian kita untuk deteksi dini banjir. Apalagi saat ini gencar pembangunan insfrastruktur jalan di berbagai wilayah, sehingga beberapa titik terjadi banjir, seperti pada 2014 lalu,’’ paparnya.
Untuk itu, kegiatan deteksi dini, dengan harapan bisa mengurangi risiko bencana banjir. ‘’Pemerintah saat ini sudah melakukan relokasi warga Desa Menawan yang rawan longsor, tepatnya Dukuh Kambangan,’’ ungkapnya.
Sekda berharap, dengan kegiatan deteksi dini banjir ini melibatkan masyarakat, dengan berpartisipasi merawat lingkungan, agar tidak terkena bencana, longsor, dan bencana lainnya. (ira)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Kudus Dukung LPBI NU Deteksi Dini Banjir"

Post a Comment