Sedekah Bumi Digelar di Pendapa Kabupaten

Demak, Bekanews.com - Upaya luar biasa dalam rangka melestarikan budaya Jawa digalakan Pemerintah Kabupaten Demak, agar khazanah budaya warisan leluhur tidak punah, seperti dengan menyelenggarakan Sedekah Bumi.
Tidak tanggung-tanggung, kegiatan budaya itu digelar di kompleks pendapa Kabupaten Demak. Digelar Senin malam (28/8/2017) mulai pukul 20.00, acara tersebut dihadiri antara lain Bupati HM. Natsir, Wabup Joko Sutanto, Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Harianto, unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, paguyuban kepala desa dan masyarakat umum.
Sebanyak 243 desa masing-masing desa membawa satu tumpeng di tampah, sedang Pemerintah Kabupaten Demak menyiapkan tujuh tumpeng untuk dimakan bersama-sama di halaman sekretariat daerah dengan beralaskan tikar dan duduk penuh keakraban.
Pada kesempatan itu, acara antara lain disemarakkan dengan pementasan musik keroncong dan pagelaran ketoprak humor Penjol Budoyo dari Kabupaten Grobogan. ‘’Sedekah bumi ini merupakan adat turun temurun, untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT,’’ ujar Bupati Natsir. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sedekah Bumi Digelar di Pendapa Kabupaten "

Post a Comment