Mahasiswa Unisnu Raih Dua Prestasi di Final GenRe Jawa Tengah

Jepara, Bekanews.com - Mahasiswa Unisnu Jepara berhasil meraih dua prestasi pada ajang pemilihan duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Jawa Tengah. Prestasi itu diraih oleh Febby Cynthia (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) sebagai Duta GenRe jalur pendidikan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 dan terpilih sebagai juara favorit melalui hasil pemungutan suara di media sosial.
Mewakili Kabupaten Jepara, Febby Chytia berhasil menyisihkan pesaingnya sebanyak 48 peserta perwakilan dari kabupaten/ kota yang ada di Jawa Tengah. Malam Pemilihan Duta GenRe Jawa Tengah digelar di Hotel Horison Semarang, Selasa - Kamis (22 - 24/8/2017) lalu.
Atas raihan prestasi ini, Febby akan mewakili Jawa Tengah pada pemilihan Duta GenRe tingkat nasional, yang rencananya digelar pada September 2017 di Jakarta. Selama satu tahun, Febby akan terlibat dalam sejumlah kegiatan terkait GenRe. Dia akan aktif mempropagandakan kepada remaja, supaya terhindar dari tiga resiko (TRIAD KRR) yang dihadapi oleh remaja, yakni Seksualitas, HIV/ AIDS dan Napza.
GenRe adalah suatu program di bawah naungan BKKBN, yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja. GenRe adalah generasi yang memiliki pengetahuan, bertindak dan berperilaku sebagai remaja untuk menyiapkan dan perencanaan menuju keluarga berencana.
GenRe bertujuan memfasilitasi remaja, agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak, untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan GenRe dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir yang terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.
Rektor Unisnu Jepara melalui Kepala Biro III, Suliyono, memberikan apresiasi dan dukungan atas prestasi mahasiswanya tersebut. “Kami memberikan dukungan sepenuhnya dan berharap bisa berprestasi di tingkat nasional,katanya. (ded)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Unisnu Raih Dua Prestasi di Final GenRe Jawa Tengah "

Post a Comment