Kesdam IV/Diponegoro Gelar Pengobatan Gratis di Wedung

Demak, Bekanews.com – Kesdam IV/Diponegoro menggelar pemeriksaan kesehatan  dan pengobatan massal gratis dalam rangka HUT ke-72 TNI Tahun 2017. Dalam kegiatan itu, Kesdam IV/Diponegoro didukung oleh Kodim 0716/Demak dan Djarum Foundation.
Aksi sosial yang mengusung tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Professional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian’’, itu diikuti sekitar 600 warga Desa Buko, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.
Nampak hadir dalam kegiatan itu, antara lain Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 040403/Salatiga Letkol CKM Drs Akhmad Priyono Apt mewakili Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel CKM dr. Nana Sarnadi, Kasdim 0716/Demak Mayor Inf. Harianto, Arfi (Djarum foundation), Muspika Wedung, perwakilan dokter yang ditunjuk serta perangkat Desa Buko dibantu Puskesmas, Koramil 06/Wedung dan Polsek Wedung.
“Kami berharap masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan akses kesehatan, merasakan pengobatan dengan baik dengan kegiatan yang kami gelar ini,” ujar Arfi, Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation.
Pengobatan gratis di desa pesisir pantai utara Demak ini, berhasil menyedot perhatian warga, dengan beragam layanan yang diberikan. ‘’Kegiatan ini sebagai salah satu upaya membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan,’’ terang Letkol CKM Drs Akhmad Priyono.
Sekcam Ahmad Suyud mewakili Camat Wedung, mengapresiasi terselenggaranya pengobatan gratis dalam rangka HUT ke72 TNI itu di wilayah tugasnya. ‘’Sudah lama sekali wilayah kami tidak tersentuh pengobatan gratis. Memang sudah ada Puskesmas, namun kegiatan semacam sangat efektif juga membantu untuk berobat maupun konsultasi,” katanya. (ruf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesdam IV/Diponegoro Gelar Pengobatan Gratis di Wedung "

Post a Comment