FK2MI Kudus Gelar Ziarah dan Rekreasi di Momentum HUT Kemerdekaan

Surabaya, Bekanews.com – Forum Komunikasi Kepala Madrasah Ibtidaiyah (FK2MI) LP. Ma’arif NU Kabupaten Kudus, menyelenggarakan ziarah dan rekreasi Kota Pahlawan, Surabaya, Ahad (20/8/2017) lalu.
Ziarah dan rekreasi dilaksanakan pada momentum memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI. Dengan tujuan, untuk menggali nilai-nilai nasionalisme para patriot pejuang bangsa. Di Surabaya, sebanyak 72 anggota FK2MI tersebut mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe dan Museum Nahdlatul Ulama (NU).
Fakhrur Rozi, panitia pelaksana kegiatan, mengatakan, kunjungan di Monumen Jalesveva Jayamahe bertujuan untuk mengingat perjuangan para pahlawan, khususnya di wilayah maritim. ‘’Di Monumen Jalesveva Jayamahe, rombongan FK2MI ini dipandu Staf Dispotmar Marinir, Indrat Triyono,’’ katanya.
Rombongan pun diajak melihat berbagai kapal perang, bangunan serta benda-benda bersejarah di dalam monumen, dan diajak menonton film dokumenter yang menceritakan tentang Angkatan Laut menjaga Indonesia.
Sedang di Museum NU, para kepala madrasah ini diharapkan bisa meneladani semangat juang para kiai dalam memperjuangakan kemerdekaan Indonesia. “Kunjungan di Museum NU ini sangat penting, untuk menguatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,’’ ujar Arif Sutarno S.Pd.I, ketua rombongan ziarah dan rekreasi FK2MI itu. (fif

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FK2MI Kudus Gelar Ziarah dan Rekreasi di Momentum HUT Kemerdekaan "

Post a Comment