DPK Dukung Gerakan Literasi Sekolah

Blora, Bekanews.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora, mendukung penuh Gerakan Literasi Sekolah (GLS), di berbagai sekolah yang ada di Kota Minyak itu.
Rabu (29/8/2017) lalu, GLS digelar di SMAN 1 Blora. Peserta kegiatan ini adalah lima koordinator GLS dari lima sekolah mitra program GLS, delapan guru pendamping GLS SMAN 1 Blora, dua pustakawan SMAN 1 Blora, dan 32 siswa perwakilan dari masing-masing kelas SMAN 1 Blora, serta sembilan tim pengajar dari DPK Kabupaten Blora.
Koordinator GLS, Kusneo S.Pd, mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 23 tahun 2015 tentang penumbuhan budi pekerti. ‘’Kegiatan ini telah berjalan dalam kurun dua tahun terakhir,’’ ujarnya.
Kepala SMAN 1 Blora, Drs. Slamet Joko Waluyo M.Pd., menyampaikan, pelaksanaan GLS di SMAN 1 Blora, ini didasarkan penunjukan Direktorat Pembinaan SMA sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Blora. ‘’SMAN 1 Blora dinilai sudah memenuhi delapan standar nasional pendidikan, dan telah mampu menjadi salah satu rujukan di Blora dalam pelaksanaan GLS,’’ ungkapnya.
GLS diawali dengan sosialisasi oleh Kepala DPK Kabupaten Blora, Drh R Gundala Wejasena MP, melalui Kabid Perpustakaan, yang menyampaikan profil DPK Kabupaten Blora dan arahan dasar GLS.
Slamet Widodo S.Sos Msi., menjelaskan, GLS merupakan hal penting di era digital sekarang ini, khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menghadapi globalisasi teknologi informasi. ‘’GLS adalah upaya menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran sepanjang hayat, melalui perlibatan publik,’’ tegasnya. (rid)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPK Dukung Gerakan Literasi Sekolah "

Post a Comment