Doa Bersama Tokoh Lintas Agama Peringati HUT RI

Demak, Bekanews.com – Belum lama ini, Kodim 0716/Demak menggelar doa bersama tokoh lintas agama, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
Doa bersama dengan tujuan untuk ketentraman dan kedamaian NKRI. Di wilayah Kabupaten Demak, acara ini akan dilaksanakan di beberapa tempat ibadah, antara lain di Masjid Agung Demak dan untuk yang beragama Kristen di GKJ Betengan.
Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana, mengatakan, perintah untuk melaksanakan doa bersama ini langsung dari panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. ‘’Tujuannya agar NKRI lebih toleransi berkasih sayang sesama pemeluk umat beragama, karena semua agama mengajarkan kasih sayang,’’ terangnya.
Mengenai dipilihnya momentum hari kemerdekaan dalam pelaksanaannya, karena itu merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia. ‘’Kita terbebas dari segala macam penjajahan di atas muka bumi, pada akhirnya menang melawan agresi militer Belanda saat itu berkat jasa para pahlawan,’’ katanya. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Bersama Tokoh Lintas Agama Peringati HUT RI"

Post a Comment