Dandim Hadiri Pencanangan Tahun Keselamatan

Demak, Bekanews.com – Komandan kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana SE, menghadiri pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017- 2018 yang digelar Polres Demak, Ahad (30/7/2017).
Tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017- 2018  di Kabupaten Demak digelar di Alun-alun kabupaten, dengan tema "Stop Pelanggaran dan Stop Kecelakaan". Kegiatan ini antara lain dihadiri unsur Forkopimda, kepala SKPD, pejabat utama Polres Demak, dan para Kapolsek.
Kapolres Demak, AKBP Sony Irawan, dalam sambutanya mengatakan, Kepolisian RI beserta seluruh instansi terkait, pada 2017 – 2018 berkomitmen menjadikan sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan, dengan tujuan menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas fatalitas korban yang terlibat.
‘’Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di dunia, yakni mencapai 2,4 juta setiap tahun, di bawah penyakit jantung dan TBC . Untuk Indonesia, berada di urutan lima dunia dalam hal tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas,’’ katanya.
Bagaimana cara mengurangi kecelakaaan lalu lintas, lanjutnya, Polri tentu tidak bisa melakukannya sendiri. ‘’Perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan instansi untuk mewujudkannya,’’ paparnya.
Oleh karena itu, Kapolres mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Demak, untuk bekerja sama menyukseskan kegiatan ini, dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan sarana keselamatan berlalu lintas lainnya, sehingga tidak terjadi kecelakaan. (ruf)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Hadiri Pencanangan Tahun Keselamatan "

Post a Comment