Bupati Canangkan Kampung KB

Demak, Bekanews.com - Bupati Demak HM Natsir menyanangkan kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa. Penyanangan Kampung KB dilangsungkan di RW I Desa Tlogodowo, Kecamatan Wonosalam.
Pada kesempatan itu, bupati didampingi antara lain oleh Agus Mujiono (BKKBN Jateng), Drs. H. Joko Sutanto (Wabup Demak), Kapten inf Mulyadi (Pasiter Kodim/ Demak), Ipda Guyub K (Wakapolsek Wonosalam), Lilis S. SH. MH. (Kajari Demak), Windu Sunardi SH (Assisten II Setda Demak), dan H. Drs. Mohamad Ridwan (Kadinpermasdes P2KB Demak).
Mohamad Ridwan, mengatakan, ini merupakan kegiatan ke-6 di Kabupaten Demak,  yang didanai oleh pemerintah pusat sebesar Rp. 15.000.000. “Pada kesempatan ini dilaksanakan juga giat akseptor KB sebanyak 40 orang dan mengkhitan lima anak Desa Tlogodowo. Desa ini memiliki jumlah penduduk kecil dengan tingkat pernikahan dini cukup tinggi, serta kesadaran mengikuti KB masih rendah,” jelasnya.
Bupati Demak, mengemukakan, Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan, baik itu program  KB maupun pembangunan keluarga secara utuh.
"Kampung KB merupakan salah satu bentuk (model) miniatur pelaksanaan total program Kependudkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh, yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait, sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah," katanya.
Orang nomor satu di Kabupaten Demak ini menambahkan, Kampung KB dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. “Ini untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang sejahtera,’’ ungkapnya. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Canangkan Kampung KB "

Post a Comment